Skip to main content

MEMBUAT TEXT ALERT PADA BLOG

Sebenarnya ini posting dari blog lama aku yang aku sudah lupa apa passwordnya (sayang padahal sudah dapat pagerank). tapi tak apalah, tetap semangat untuk bloging nih...!!!

Tapi aku cuma bisa kasih postingan yang ringan-ringan saja. Karena aku sendiri masih newbie jadi perlu banyak belajar. Hehehehehehehe...!!! Oke, dalam posting ini aku mau memberi tahu caranya buat text alert box. Text Alert Box adalah sebuah pesan pembuka / selamat datang yang ditampilkan ketika blog kita sedang / akan dibuka oleh pengunjung. Contohnya ada di blog aku ini saat kalian buka pasti ada pesan selamat datang.
Nah untuk membuat text alert/pesan selamat datang langsung saja copy-paste script berikut ini di atas kode </head>

<script language='JavaScript'>alert("WELCOME to UBAY NIZAR's Personal Blog
");</script>

::catatan : Pada tulisan yang berwana merah silahkan ganti dengan tulisan yang kamu mau...


Nah lalu untuk membuat text alert pertanyaan yang mengharuskan pengunjung untuk menjawab/mengisi pertanyaan kita gimana scriptnya...???



Nih scriptnya dan tetap kalian copy-paste diatas </head>



<script type="text/javascript">

var yourName = prompt("Welcome to My blog", "What is your name");
</script>


::catatan : Pada tulisan yang berwana merah silahkan ganti dengan tulisan yang kamu mau...



Jangan lupa simpan template...!!! Kalau sudah jangan lupa juga komentarnya buat blog ini dan artikel ini...!!!


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

MEMBUAT LOADING PAGE SAAT MASUK BLOG

selamat dini hari saudara :) setelah lama sekali vakum dari dunia per-bloging-an (haha alay) akhirnya bisa bloging dan berbagi lagi dengan kawan-kawan sekalian nah, kali ini saya akan berbagi tentang caranya "Membuat Loading Page Saat Masuk Blog" nah, kalau lihat judulnya saja, lihat kata-katanya "loading" pastinya sudah tau dengan yang saya maksud. Kalau belum tau, dicoba aja, nanti pasti tau juga, contohnya bisa lihat saat kalian mengakses blog ini dan sedang loading pasti keliatan ada animasi loadingnya :D :P ok, langsung ke TKP saja kawan :) 1. Login Blogger 2. Masuk ke menu Template 3. Pilih Edit HTML 4. cari kode </head> lalu paste kode berikut tepat diatasnya :) <!-- Loading Page Script --> <style type='text/css'> /* add loading image */ body { background:#4B4B4B url( http://fc03.deviantart.net/fs71/f/2013/003/6/9/partart_loading_boredoom_6_by_g2k2007-d5q8zyt.gif ) no-repeat fixed center; } /* hide page div */ #